NUSANTARA

Jokowi Membagikan Beragam Bantuan di Cirebon

"Sebelum memberikan bantuan, Jokowi berdialog dengan pedagang di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman, Kota Cirebon."

Frans Mokalu

Jokowi Membagikan Beragam Bantuan di Cirebon
Presiden Jokowi berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 13 Maret 2022. KBR/Frans Mokalu

KBR, Cirebon– Presiden Joko Widodo membagikan beragam bantuan sosial (bansos) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 13 April 2022. Bansos yang disalurkan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebelum memberikan bantuan, Jokowi berdialog dengan pedagang di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

"Saya ke Cirebon, Jawa Barat dalam rangka pembagian BLT Minyak Goreng dan pemberian tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta kepada pedagang," kata Presiden Jokowi, Rabu, (13/04/2022).

Jokowi menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat, pedagang dan nelayan yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini karena COVID-19 sudah menurun, untuk kembali memulai usaha membutuhkan suntikan dana, apalagi memasuki atau menjelang Lebaran," imbuhnya.

Baca juga:

Presiden berharap, pemberian bantuan tersebut bisa membuat roda ekonomi terus berjalan.

"Saya harapkan, dengan bantuan ini daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Setelah memberikan bansos, Presiden Jokowi dan rombongan menuju ke lokasi berikutnya, yakni peninjauan padat karya di Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk, dilanjutkan dengan mengunjungi nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Di Desa Bandengan, Jokowi juga menyempatkan diri bercakap-cakap dengan nelayan dan warga setempat, sebelum memberikan bantuan.

Editor: Sindu

  • Jokowi Membagikan Beragam Bantuan
  • Presiden Jokowi
  • Jokowi Bagikan Bansos
  • BLT Minyak Goreng
  • PKH
  • Bantuan Modal Usaha
  • Jokowi Membagikan Beragam Bantuan di Cirebon

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!