Bagikan:

Aparat Siaga Serangan Kelompok Bersenjata di Nduga

Aparat keamanan di Nduga terus siaga, setelah penembakan terhadap anggota TNI Angkatan Laut (AL).

NUSANTARA

Selasa, 26 Apr 2022 00:25 WIB

Aparat Siaga Serangan Kelompok Bersenjata di Nduga

Ilustrasi penembakan di Papua.

KBR, Jayapura- Aparat keamanan yang bertugas di wilayah Kabupaten Nduga, Papua, mewaspadai kemungkinan munculnya kembali serangan dari kelompok bersenjata di wilayah itu.

Juru bicara Kodam XVII Cenderawasih, Herman Taryaman mengaku aparat keamanan di Nduga terus siaga, setelah penembakan terhadap anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Penembakan terjadi di Pos Kalikote, Distrik Kenyam, Jumat, 22 April 2022. Akibat peristiwa itu, seorang prajurit TNI AL tewas, dan satu lainnya terkena rekoset. Rekoset ialah situasi ketika proyektil yang ditembakkan memantul karena benda keras.

"Sampai dengan saat ini, aparat keamanan baik TNI maupun Polri di sekitar lokasi penembakan dalam keadaan status siaga. Kita berharap semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu melindungi prajurit prajurit yang ada di lapangan didalam rangka melaksanakan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Herman Taryaman, Senin, (25/4/2022).

Baca juga:

Juru bicara Kodam XVII Cenderawasih, Herman Taryaman menduga pelaku penembakan ialah kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogeya.

Sebab, kelompok inilah yang selalu melakukan serangkaian penyerangan terhadap aparat keamanan di sana.

Ia mengklaim, setelah penembakan itu secara umum kondisi di Kabupaten Nduga, khususnya wilayah Distrik Kenyam kondusif.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua