BERITA

Antisipasi Corona, Pemkot Semarang Tutup Total 5 Jalan Protokol di Akhir Pekan

""Kita akan lakukan evaluasi nantinya jika masyarakat masih ngeyel selama wabah ini.""

Antisipasi Corona, Pemkot Semarang Tutup Total 5 Jalan Protokol di Akhir Pekan
Kawasan tugu muda Semarang Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Wisnu Adhi)

KBR, Semarang -  Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah menutup lima akses  jalan protokol selama 24 jam pada akhir pekan.

Penutupan dimulai pada Jumat (3/4/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro Pudyo mengatakan penutupan jalan dilakukan guna mengurangi mobilitas warga untuk menekan penyebaran virus covid-19.

"Ini salah satu upaya Pemerintah Kota Semarang mengurangi  penyebaran virus corona. Kita  meneruskan dari titik yang sudah ada, yang lima ruas jalan itu. Selama jam kerja kan dibuka hanya 12 jam. Kemudian ditutupnya jam 18.00 setiap Jumat sampe dengan nanti Senin pagi jam 06.00, baru kita buka," kata Endro kepada KBR di Semarang, Jumat(3/4/2020).

Menurut Endro, uji coba penutupan  jalan selama 24 jam akan dilakukan hingga 12 April mendatang.

Lima ruas jalan yang ditutup yakni:

  1. Jalan Pandanaran (Tugumuda – Simpang Lima)
  2. Jalan Pemuda (Paragon – Tugumuda)
  3. Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur – Simpang Lima)
  4. Jalan A Yani (RRI – Simpang Lima)
  5. Jalan Gajah Mada (Simpang Lima – perempatan Gendingan).

"Kita akan lakukan evaluasi nantinya jika masyarakat masih ngeyel selama wabah ini," kata Endro.

Sebelumnya pemerintah Kota Semarang menerapkan kebijakan penutupan di 5 ruas jalan tersebut, namun hanya 12 jam di saat hari kerja yang dimulai pukul 18.00 hingga pukul 06.00 WIB.

Editor: Agus Luqman 

  • virus corona
  • COVID-19
  • Semarang
  • Jawa Tengah

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • novita4 years ago

    Ayo Klaim TAMBAHAN CASHBACK dari SITUSJADULCOM hingga IDR 2.500.000,- secara cuma-cuma Cukup tingkatkan Perolehan TurnOver perbulannya. disamping itu juga TETAP mendapatkan Segala jenis Promonya Seperti: - Promo New Member 25% Full di Depan - Promo DP Harian 10% Full di Depan - Promo Rebate Mingguan hingga 0,6% Unlimite Tunggu apa lagi segera Daftar dan Klaim Promo nya Info lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6281806761237 atau Langsung meluncur di TKP boss