BERITA

Wagub Sulut Jamin Tak Ada Kebocoran Soal UN

Zulkifli

Wagub Sulut Jamin Tak Ada Kebocoran Soal UN
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Manado- Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandow yakin Ujian Nasional tingkat SMA sederajat di wilayahnya, tak bocor. "Saya rasa kebocoran soal kecil karena dari tahap-tahapnya sudah sangat ketat dan pengawasannya sangat lengkap," tegasnya setelah memantau ujian di SMA Negeri 1 Manado, Senin (04/04/2016).

Dia menyebutkan, para siswa juga antusias dan optimistis bisa lulus. 

Dalam kesempatan itu, Steven Kandow juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada lulusan SMA/SMK untuk menempuh pendidikan tinggi di 10 universitas top dunia. Selain itu lima  siswa dengan  nilai terbaik di Sulut dalam UN kali ini, akan diberikan hadiah beasiswa belajar bahasa Inggris ke Amerika Serikat.

Total jumlah peserta UN SMA/SMK di wilayah Sulawesi Utara sebanyak 31.096 siswa. Rinciannya adalah 16.243 siswa dari 205 SMA, 201 siswa dari 14 SMTK, 36 MA dengan jumlah siswa 1.354 siswa, dan 13.298 siswa dari 168 SMK. 

Editor: Dimas Rizky

  • Ujian nasional
  • #un2016

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!