Stadion Batakan Balikpapan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Stadion batakan yang menelan biaya pembangunan mencapai Rp 1,1 triliun itu disebut bakal menjadi salah satu stadion termegah di Asia Tenggara.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 01 Apr 2016 13:01 WIB

Author

Teddy Rumengan

Stadion Batakan Balikpapan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pembangunan stadion di Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: Persibafc

KBR, Balikpapan– Pemerintah Kota Balikpapan memastikan pembangunan stadion di Batakan bakal rampung tahun. Pembangunan stadion yang akan menjadi kandang klub Persiba Balikpapan  itu terus dikebut.

Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Andi Yusril Ramli mengungkapkan, hingga Maret pembangunan stadion sudah memasuki tahap akhir yakni pemasangan atap stadion dan instalasi electrical.

“Kita harapkan setelah pemasangan rangka atap dilanjutkan pemasangan atap sekaligus instalasi metalical electricalnya. Tahun in rampung. Kalau kontraknya sampai Agustus. Jadi kita harapkan tahun ini bisa kelar, jadi tahun depan bisa digunakan,” kata Andi Yusril Ramli, Jumat (01/04/2016).

Andi memastikan akhir tahun ini atau awal tahun 2017 stasion sudah bisa digunakan. Sebab kata dia, sesuai kontrak proyek multiyeras itu selesai Agustus 2016.

Stadion Batakan akan menggantikan stadion Parikesit akan bakal segera dibongkar tahun ini untuk pelebaran kilang minyak.

Stadion batakan yang menelan biaya pembangunan mencapai Rp 1,1 triliun itu disebut bakal menjadi salah satu stadion termegah di Asia Tenggara. Desain stadion digadang-gadang mirip stadion Emirate kandang klub papan atas Inggris Arsenal. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Belajar HAM di Museum HAM Munir

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11