BERITA

Sekolah Peserta UNBK di Bondowoso Meningkat

"Jumlah sekolah di Bondowoso, Jawa Timur yang bakal menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, meningkat. "

Friska Kalia

Sekolah Peserta UNBK di Bondowoso Meningkat
Ilustrasi, sejumlah siswa sedang melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (Foto: Antara)

KBR, Bondowoso - Jumlah sekolah di Bondowoso, Jawa Timur yang bakal menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, meningkat. Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Bondowoso, Musa Ansori mengungkapkan, tahun lalu hanya 2 sekolah yang menjadi peserta UNBK.

“Untuk tahun ini sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer bertambah menjadi 4. Semuanya Sekolah Menengah Kejuruan. Diantaranya SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4 dan SMKN 1 Tapen,” kata Musa Ansori saat dihubungi, Sabtu (2/4/2016).


keempat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bondowoso tersebut dipastikan akan menggelar UNBK pada Senin (04/04/2016) mendatang.


Dikatakan Musa, ini merupakan tahun ketiga Bondowoso mendapat kesempatan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dinas Pendidikan mengklaim, telah memantau kesiapan masing-masing sekolah yang akan menggelar UNBK.


Berdasarkan data Dinas Pendidikan Bondowoso, tahun ini jumlah peserta Ujian Nasional tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah mencapai 5.752 siswa. Ujian Nasional, dijadwalkan akan berlangsung mulai 4 hingga 7 April mendatang.

Editor: Nurika Manan

  • UNBK
  • Ujian nasional
  • Ujian Nasional 2016
  • Ujian Nasional Berbasis Komputer
  • Bondowoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!