Pemkot Samarinda Renovasi 22 Pasar Tradisional

Dana renovasi ini sekitar Rp 200 miliar yang akan diusulkan dalam APBD perubahan 2016.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 01 Apr 2016 11:57 WIB

Author

Teddy Rumengan

Pemkot Samarinda Renovasi 22 Pasar Tradisional

Ilustrasi pasar tradisional. Foto ANTARA

KBR, Balikpapan – Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur akan merenovasi 22 pasar tradisional. Kepala Dinas Pasar, Sulaiman Sade mengatakan, dana renovasi ini sekitar Rp 200 miliar yang akan diusulkan dalam APBD perubahan 2016.

Pasar Baqa di Samarinda Seberang yang dibangun 2014 lalu rencananya akan menjadi percontohan. Pada 2018 ditargetkan seluruh pasar tradisonal sudah direnovasi.

Pemkot tidak akan memungut biaya dari pedagang yang ingin menempati kios pasar modern ini. "Kalau ada pembayaran tidak terlalu mahal juga. Dan itu juga murah, gratis. Membina, memperbaharui pasar-pasar yang lawas (lama) diperbaiki. Harus bersih dan mengikuti aturan,” kata Sulaiman Sade, Jumat (01/04).

Dalam proyek ini, Pemerintah Kota Samarinda juga berharap bantuan dana dari Pemda Kalimantan Timur agar renovasi puluhan pasar ini bisa segera rampung.

Editor: Damar Fery Ardiyan 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10