BERITA

Banyuwangi Turunkan 10 Pebalap di Kejuaraan BMX Internasional

"Sebanyak 10 pebalap dari tim tuan rumah Banyuwangi siap bersaing di BMX Competition 2016."

Hermawan Arifianto

Banyuwangi Turunkan 10 Pebalap di Kejuaraan BMX Internasional
Pembalap BMX Indonesia menjajal sirkuit BMX Muncar Banyuwangi. (Foto: KBR/ Hermawan)

KBR, Banyuwangi - Sebanyak 10 pebalap dari tim tuan rumah Banyuwangi siap bersaing di BMX Competition 2016. Kejuaraan internasional ini mulai digelar hari ini (Sabtu, 02/04/2016) hingga Minggu (03/04/20016) besok di Sirkuit Muncar Banyuwangi, Jawa Timur.

Seorang di antaranya adalah pebalap perempuan, sementara sembilan lainnya laki-laki. Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi, Guntur Priambodo memerinci, Ayu Tria akan turun di kelas Challenge Women, sementara Ade dipersiapkan untuk kelas Challenge Boy. Begitu juga dengan Catur Bayu dan Adam yang sudah mempersiapkan diri sejak sebulan terakhir.


"Dahnhil dia punya potensi juga di BMX. Dia kemarin kalah karena dia kan jatuh, eksiden tapi saya lihat kemarin pada saat uji coba kita ngadakan acara lokal itu, dia mampu bersaing dengan laki-laki, dia tidak ikut di cewek tapi dia ikut dengan kompetisi dengan laki-laki, mudah-mudan dia bisa menjajikan. Diusahakan semu turun kita,"kata Guntur Priambodo (2/4/2016).


Ke10 pebalap ini diharapkan mampu mencuri perhatian para pebalap nasional dan pebalap asing, yang akan berlaga di kejuaraan Internasional yang pertama kali digelar di Banyuwangi tersebut.


Guntur Priambodo menambahkan,  Ayu adalah atlet Banyuwangi pemegang medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun lalu. Sedangkan Ade adalah salah satu pemenang di Thailand dan Siak tahun lalu. Dengan bekal itu, ia optimistis pebalap BMX Banyuwangi mampu bersaing di ajang BMX tahun ini.


Kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX Competition 2016 yang digelar di Sirkuit Muncar, menyajikan 16 kelas pertandingan. Sementara jumlah pesertanya, mencapai 328 pebalap dari sembilan negara.

Editor: Nurika Manan

  • BMX Competition 2016
  • Banyuwangi
  • Pebalap Banyuwangi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!