BERITA

Banjir Rendam 8 Desa di Blitar

""Saluran yang sudah berusia puluhan tahun banyak yang tidak berfungsi. Sehingga ketika hujan banyak yang tersumbat pepohonan dan akhirnya menghambat air yang seharusnya ke muara,""

Adhar Muttaqin

Banjir Rendam 8 Desa di Blitar
Banjir rendam 8 desa di Blitar. (Foto: KBR/Adhar M.)

KBR, Blitar- Sebanyak Delapan desa di dua kecamatan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur terendam banjir. Banjir disebabkan  hujan deras yang berlangsung lebih dari lima jam.

Desa-desa yang terendam banjir tersebut di antaranya Pakisrejo, Kerjen, Purwokerto dan Karanggayam, keempatnya berada di Kecamatan Srengat. Sedangkan empat yang lain berada di Kecamatan Wonodari, diantaraya Kunir, Gandekan, Pikatan dan Desa Kolomayan.


Kepala Desa Karanggayam Nur Khamim mengatakan, ketinggian banjir kali ini antara 30 hingga 75 centimeter. Akibat banjir ini ratusan rumah warga terendam air.


"Saluran yang sudah berusia puluhan tahun banyak yang tidak berfungsi. Sehingga ketika hujan banyak yang tersumbat pepohonan dan akhirnya menghambat air yang seharusnya ke muara," katanya.


Selain di Blitar, banjir juga terjadi di tiga desa di Kabupaten Tulungagung, yakni Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Desa Tanjungsari dan Serut, Kecamatan Boyolangu. 


Editor: Rony Sitanggang

  • banjir
  • Kepala Desa Karanggayam Nur Khamim
  • hujan deras

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!