BERITA

Tiang Listrik Roboh, Ribuan Rumah di Aceh Utara Padam

"Sebanyak 2.700 rumah di Kabupaten Aceh Utara terputus aliran listriknya setelah 13 tiang listrik di daerah tersebut roboh karena hujan deras. "

 Tiang Listrik Roboh, Ribuan Rumah di Aceh Utara Padam
Petugas PLN Cabang Lhokseumawe, sedang melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang roboh di kawasan jalan negara Medan-Banda Aceh. Foto : Erwin Jalaluddin/KBR

KBR, Lhokseumawe– Sebanyak 2.700 rumah di Kabupaten Aceh Utara terputus aliran listriknya setelah 13 tiang listrik di daerah tersebut roboh karena hujan deras.

Kepala PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Lhokseumawe, Wahyu A Hadi mengatakan, ribuan rumah tersebut tersebar di Kecamatan Samudera dan Tanah Pasir, Aceh Utara. Menurutnya, pihaknya sedang melakukan perbaikan kembali kerusakan di lapangan.

"Karena hujan deras ya, sehingga mengakibatkan longsor di tanggul ini yang kebetulan juga ditanggul ini ada tiang-ting listrik Kita. Jadi, ketika satu tiangnya jatuh, maka menarik tiang-tiang yang lain, nah ini yang mengakibatkan ada 13 tiang yang ter-impact yang berimbas dua kecamatan. Dan, semuanya tim gabungan yang ada di area Lhokseumawe Kita kumpulkan di sini untuk melakukan perbaikan, ” kata Wahyu kepada KBR, Minggu (24/4).

Berdasarkan pantuan KBR, petugas PLN terus berupaya melakukan perbaikan kerusakan di lokasi. Tercatat, satu unit mobil truk yang melintas di Jalan Negara Medan-Banda Aceh rusak akibat tertimpa tiang listrik. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Editor: Sasmito Madrim

  • pemadaman listrik
  • Aceh Utara
  • PT PLN

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!