UPS dan Petugas PLN Siaga di Hari Pertama UN CBT di Bogor

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, dua orang petugas PLN disiagakan di tiap sekolah yang melaksanakan ujian dengan sistem CBT.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 13 Apr 2015 09:19 WIB

Author

RAFIK MAEILANA

UPS dan Petugas PLN Siaga di Hari Pertama UN CBT di Bogor

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat melakukan pantauan ujian sistem CBT. (foto: Rafik Maeilana)

KBR, Bogor - Petugas PLN dan Uninterruptible Power Supply (UPS) disiagakan, pada pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT) di Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, dua orang petugas PLN disiagakan di tiap sekolah yang melaksanakan ujian dengan sistem CBT. Dan dua orang lainnya disiagakan di gardu listrik yang terdekat, mengantisipasi adanya gangguan teknis.

"Jadi di tiap sekolah ada dan ada juga yang jaga di gardu. Selain itu kita siapkan UPS di tiap kelas. Masing-masing satu kelas satu UPS yang disimpan di komputer server," katanya saat melakukan pantauan Ujian Nasional di SMK Negeri 3 Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (13/4/2015)

Usmar menjelaskan, pada pelaksanaan CBT perdana ini, dari awal persiapan hingga sekarang belum ada kendala berarti baik untuk siswa dan juga kendala teknis. Semua sudah dipersiapkan dan berjalan dengan lancar.

"Semua tidak ada kendala, tadi saya lihat semua sudah bisa menggunakan user name untuk login. Jadi semua aman. Kalau ada kendala juga, nanti ada teknisinya yang membantu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengatakan, tahun ini Kota Bogor mentargetkan posisi pertama tingkat prestasi UN di Jawa Barat. Karena sebelumnya, Kota Bogor selalu berada di posisi kedua untuk prestasi ujian akhir.

"Tahun lalu kita lakukan 100 persen kelulusan dan itu berhasil. Tapi di Jawa Barat kita masih posisi kedua. Tahun ini kita incar posisi pertama untuk prestasi UN di Jawa Barat," katanya.

Di Kota Bogor ada tiga sekolah yang melaksanakan ujian dengan sistem CBT yakni SMK Negeri 3 Kota Bogor, SMK Wikrama dan SMK Infokom. Total keseluruhan ada 1125 siswa yang bakal menempuh ujian dengan sistem CBT.

Editor: Antonius Eko  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18