HEADLINE

Tiga Nelayan Kobar Jadi Anggota Kehormatan Basarnas

Nelayan

KBR, Pangkalan Bun -  Tiga nelayan Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rahmat, Fendi, dan Darso yang menjadi saksi detik-detik jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 dianugerahi penghargaan sebagai anggota kehormatan Badan SAR Nasional (Basarnas).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo saat kegiatan peletakan batu pertama monumen keselamatan transportasi dan pemberian penghargaan kepada pihak yang membantu evakuasi korban AirAsia QZ8501 di Halaman Kantor Pemkab Kobar, Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun, Rabu (15/4/2015).


"Kenapa saya angkat di sini, supaya masyarakat nelayan lain melihat, bahwa suatu keberhasilan itu bukan tergantung pada salah satu institusi, semua bisa andil dalam meraih sukses. Sukses, saya harus memberikan reward pada yang melakukannya, itu adalah keseimbangan antara kinerja dengan satu penghargaan," kata Soelistyo saat menggelar konferensi pers di Aula Pemkab Kobar usai memberikan penghargaan.


Soelistyo berharap tiga nelayan ini bisa menjadi embrio untuk menjadi duta keselamatan khususnya pada komunitas nelayan di Indonesia. Pasalnya, jumlah nelayan begitu banyak dan andilnya sebagai potensi SAR untuk kecelakaan laut sangat besar.


Editor: Anto Sidharta

 

  • KObar
  • Nelayan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!