BERITA

Sumba Timur Waspada DBD

"Kasus demam berdarah dengue (BDB) di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mencapai 10 kasus. "

Sumba Timur Waspada DBD
petugas melakukan pengasapan di NTT (foto: Heinrich Dengi)

KBR, Waingapu – Kasus demam berdarah dengue (BDB) di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mencapai 10 kasus. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Penanggulangan Masalah Kesehatan, Dinas Kesehatan Sumba Timur, Martinus Ndjurumbaha mengatakan pihaknya sedang melakukan pengasapan sebagai salah satu cara untuk membunuh nyamuk pembawa DBD.

“Kami melakukan pengasapan dan abatesasi. Pengasapan dilakukan oleh Kabupaten Lakukan. fogging fokus dimana ada kasus kami lakukan pengasapan,” kata Martinus Ndjurumbaha, Rabu (8/4/2015).

Lanjut Martinus Ndjurumbaha, untuk mengatasi DBD pengasapan hanyalah salah satu cara saja, yang lebih penting adalah warga menjaga kebersihan rumah, halaman dan lingkungan sehingga tidak ada tempat bagi nyamuk berkembang biak. 

Dinas kesehatan setempat sudah mengirim surat himbauan ke camat dan lurah agar disampaikan ke warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga kasus DBD tidak bertambah banyak. Hingga kini pengasapan sudah dilakukan di tujuh lokasi di sekitar kota Waingapu. 

Editor: Antonius Eko 

 

  • demam berdarah
  • Sumba Timur
  • Nusa Tenggara Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!