Siswa Bogor Lebih Senang UN Online

Jorgi,salah satu siswa SMK Negeri 3 Kota Bogor mengatakan, sistem ujian CBT ini sangat mudah. Karena tidak perlu lagi menggunakan pensil dan alat tulis lainnya

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 14 Apr 2015 09:25 WIB

Author

RAFIK MAEILANA

Siswa Bogor Lebih Senang UN Online

Siswa SMK Negeri 3 Kota Bogor saat mendengarkan instruksi dari pengawas sebelum ujian. (foto: Rafik Maeilana)

KBR, Bogor - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT), lebih disukai para siswa. Para siswa mengaku tidak kesulitas dengan sistem yang baru diterapkan ini.

Jorgi,salah satu siswa SMK Negeri 3 Kota Bogor mengatakan, sistem ujian CBT ini sangat mudah. Karena tidak perlu lagi menggunakan pensil dan alat tulis lainnya. Selain itu, tidak ada kekhawatiran salah dalam melingkari jawaban seperti dalam ujian manual.

"Lebih mudah kalau menurut saya, karena tidak dipusingkan lagi dengan banyak pensil. (Kesulitan tidak dengan sistem CBT ini?) sejauh ini tidak," katanya saat ditemui usai UN CBT hari kedua di SMK Negeri 3 Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4/2015)

Ujian CBT sendiri untuk SMK di Kota Bogor berlangsung empat hari. Ada tiga sekolah yang mengikuti UN dengan sistem CBT di Kota Bogor. Namun karena minim peralatan, ujian dilaksanakan tiga tahap dengan asumsi satu komputer dipegang 3 siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengaku, untuk tahun ini karena minin peralatan, sehingga dilakukan 3 tahap yakni pagi, siang dan sore. Namun ia optimistis tahun depan semua bisa lengkap dengan satu orang, satu komputer.

"Sekarang tiga tahap jadinya, sehingga kita terapkan 3 shift," katanya saat memantau ujian.

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Napi Koruptor Harus Jeda Lima Tahun Sebelum Maju di Pilkada