Bagikan:

Proyek Miliaran di Aceh Terbengkalai

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 05 Apr 2015 16:56 WIB

Proyek Miliaran di Aceh Terbengkalai

Beginilah kondisi Pasar Keudee Cunda, Kota Lhokseumawe, yang mengalami terbengkalai. Foto : KBR/Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe – Sejumlah proyek otonomi khusus (Otsus) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) di Kota Lhokseumawe, dinyatakan terbengkalai. Seluruh proyek itu dibangun pada tahun 2014 menghabiskan dana mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Lhokseumawe, Halimuddin, membenarkan minimnya fasilitas menjadi penyebab sarana publik gagal difungsikan.

“Itu gak tahu kenapa yang terbengkalai, karena dananya dari provinsi dan mereka yang bangun dari dana APBA,” ujar Halimuddin kepada KBR, Sabtu (4/5).

Padahal, infrstruktur itu sangat dibutuhkan masyarakat: pasar kuliner, Pasar Blang Mangat, Pasar Singgahan Muara Satu, Pasar Keudee Cunda, dan Taman Legos.

“Kalau kita bilang perencanaan nggak matang, nggak mungkin. Yang kita inginkan masyarakat ini bisa berjualan disana, ” kata Halimuddin kepada portalkbr, Sabtu (4/5).

Halimuddin menambahkan, pihaknya sekarang kesulitan mengatasi masalah ini, karena terbatasnya anggaran yang tersedia di daerah. Dia berharap Pemprov Aceh dapat menanggulanginya dengan program lanjutan untuk penyempurnaan infrastruktur tersebut.

Editor : Rio Tuasikal

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8