BERITA

NJF 2015 Angkat Industri Kreatif Wonosobo

"Penggagas NJF 2015, Wening Tyas Suminar mengatakan kompetisi ini berpotensi memajukan kekayaan budaya di Wonosobo agar lebih dikenal di dunia internasional."

Evelyn Falanta

NJF 2015 Angkat Industri Kreatif Wonosobo

KBR, Jakarta - Perhelatan Netizen Journalistic Festival (NJF) yang digelar di Wonosobo, Jawa Tengah tahun ini berguna untuk mengangkat usaha kecil menengah (UKM) di daerah tersebut. 

Penggagas NJF 2015, Wening Tyas Suminar mengatakan kompetisi ini berpotensi memajukan kekayaan budaya di Wonosobo agar lebih dikenal di dunia internasional.

"Sekarang sudah berbasis online jadi orang-orang lebih efekif itu mempromosikan sesuatu lewat online. Maka yang paling banyak diangkat dari sisi industri kreatif, UMKM dan wisata," papar Wening kepada KBR, Senin (13/4/2015). 

NJF merupakan kompetisi yang mengundang para pelajar dan masyarakat umum untuk mengasah kreativiasnya lewat kecanggihan media. NJF 2015 ini menarget peserta pengguna internet yang kini dikenal sebagai Netizen. 

Faktanya, populasi Netizen Indonesia mencapai 83,7 juta orang pada 2014 dan diperkirakan lebih dari 1 miliar manusia di seluruh dunia.

Editor: Antonius Eko  

  • NJF
  • wonosobo
  • UKM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!