Menteri Susi Bantu Jaring Nelayan Bali

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 05 Apr 2015 21:11 WIB

Author

Yulius Martony

Menteri Susi Bantu Jaring Nelayan Bali

Susi Pudjiastuti (Foto: Yulius Martoni)

KBR, Bali - Menteri Perikanan dan Kelautan akan membantu pengadaan jaring yang ramah lingkungan untuk nelayan Bali. Nelayan ini telah dilarang menangkap udang dan lobster ukuran kecil.

Demikian disampaikan menteri KKP, Susi Pudjiastuti saat meninjau Asosiasi Tuna Laut Indonesia (ATLI) di pelabuhan Benoa, Minggu (5/4/2015) sore.

Kata dia bantuan jaring ramah lingkungan kepada nelayan ini berkat kerjasama ATLI dan Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi Bali. Susi berharap bantuan jaring ramah lingkungan kepada nelayan ini bisa meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Ikan yang kecil tidak boleh ditangkap, beliau akan bantu dengan jaring, itu berita gembira tapi jaringnya yang ramah lingkungan. Yaitu yang ukurannya 2 inc ¼ dan 4 inc ½ .

Susi memperkirakan, penurunan jumlah tangkap ikan dan lobster di wilayah Bali disebabkan faktor cuaca.

Sebelumnya, sejumlah nelayan di kabupaten Badung, Tabanan, dan Denpasar, beberapa bulan lalu mendatangi DPRD Bali. Mereka mendesak larangan tangkap lobster ukuran kecil dibatalkan. Akibat pelarangan tersebut, jumlah pendapat nelayan jadi berkurang.

Editor : Rio Tuasikal

 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Muslimah Bercadar Kikis Stigma (Bag 1)

Kabar Baru Jam 8

Menyoal Jaminan Kebebasan Warga, Apapun Agamanya

Kabar Baru Jam 10