BERITA

Jokowi Letakan Batu Pertama Tol Trans Sumatera

"Tol Trans Sumatera menjadi salah satu fokus dalam percepatan pembangunan, selain membuat pertanian, irigasi, bendungan, dan pelabuhan. "

Jokowi Letakan Batu Pertama Tol Trans Sumatera
Sejumlah alat berat digunakan untuk meratakan batu krikil pada persiapan peletakan batu pertama lokasi awal pembangunan jalan tol Sumatera di Bakauheni, Lampung, Minggu (26/4). ANTARA FOTO

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan tol Trans Sumatera. Lokasi pencanangan pembangunan berada di jalan tol Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung. Kata Jokowi, banyak orang yang meremehkan megaproyek ini karena pembangunannya terus tertunda. Jokowi menambahkan, pembangunan tol Trans Sumatera ini baru dimulai lantaran APBN baru disahkan pertengahan Januari ditambah dengan proses administrasi dan lelang.

“Kita groundbreaking tol Trans Sumatera dari Lampung sampai ke Aceh. Sudah banyak yang bisik-bisik ini hanyah omong saja, kapan dimulai? Ya besok (Kamis ) kita mulai,” kata Jokowi dalam pidatonya di Musrembangnas, Rabu (29/4/2015).


Presiden Jokowi menambahkan, tol Trans Sumatera menjadi salah satu fokus dalam percepatan pembangunan, selain membuat pertanian, irigasi, bendungan, dan pelabuhan. Tol Trans Sumatera ini rencananya memiliki panjang hingga 2.818 kilometer dengan dana investasi sekitar Rp 360 triliun. 

Editor; Quinawaty Pasaribu

  • Tol Trans Sumatera
  • jokowi
  • Groundbreaking
  • Percepatan Pembangunan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!