Hanya Enam Sekolah di Bogor yang Siap UN Online

Jelang Ujian Nasional (UN) 2015, tercatat hanya enam sekolah di Bogor yang siap melaksanakan ujian secara dengan sistem Computer Based Test (CBT).

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 08 Apr 2015 10:00 WIB

Author

RAFIK MAEILANA

Hanya Enam Sekolah di Bogor yang Siap UN Online

ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Bogor - Jelang Ujian Nasional (UN) 2015, tercatat hanya enam sekolah di Bogor yang siap melaksanakan ujian secara dengan sistem Computer Based Test (CBT). 

Keenamnya adalah 3  SMK dari Kota Bogor, yaitu SMK Negeri 3 Kota Bogor, SMK Wikrama dan SMK Infokom. Sedangkan 3 dari Kabupaten Bogor yakni, SMA Negeri 2 Cibinong, SMK Negeri 1 Cibinong dan SMK Tripel J Citeureup.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrrudin mengatakan, dari 137  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK baik negeri dan swasta di Kota Bogor, hanya 3 sekolah saja yang mampu dan siswanya akan melaksanakan Ujian Nasional dengan sistem Online (UN-Online).

Nantinya, kata dia, ketiga sekolah yang melaksanakan UN Online ini akan dibagi dalam tiga jadwal yakni pagi, siang dan sore dengan soal yang berbeda.

"Jadi nanti satu komputer akan menangani 3 siswa. Makanya akan ada tiga jadwal, pagi, siang dan sore," katanya saat ditemui KBR, Rabu (8/4/2015)

"Nantinya juga setiap komputer yang digunakan akan terintegrasi langsung dengan internet ke pusat. Jadi tidak akan ada folder atau kunci jawaban di komputer yang digunakan," imbuhnya.

Fahruddin menerangkan, jumlah siswa SMA,SMK dan MA di Bogor yang terdaftar dan akan mengikuti UN sebanyak 20771 siswa. Sedangkan selain ketiga sekolah yang melaksanakan UN Online, sisanya melaksanakan ujian dengan kertas.

Sementara itu untuk di wilayah Kabupaten Bogor. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor juga mencatat ada 3 sekolah yang melaksanakan UN Online.

Humas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ronny Kusmaya menjelaskan, ketiga sekolah ini memang hasil permintaan dari pusat. Karena menurutnya, pusat sendiri yang hanya meminta kuota 3 sekolah

Editor: Antonius Eko  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18