BERITA

Gubernur NTT Minta Promosi Wisata Ditingkatkan

Obyek wisata Danau Kelimutu di ketinggian 1.640 mdpl, NTT. Foto: Antara

KBR, Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya meminta dinas terkait mengoptimalkan promosi obyek-obyek wisata. Sebab menurutnya, selama ini promosi terhadap sejumlah lokasi wisata di sana masih lemah. Kunjungan wisatawan ke beberapa obyek wisata di sana dianggap masih jauh dari target. Padahal, daerah itu memiliki beberapa obyek wisata andalan, semisal Pulau Komodo, kelimutu, dan Pasola.

"Kita boleh bangga tentang laut Alor yang luar biasa. Kita boleh bangga tentang Komodo yang hebat tidak ada diakhirat. Kita boleh bangga ada Kelimutu danau tiga warna, kita boleh bangga ada Pasola. Kita boleh bangga ada berbagai budaya yang luar biasa. Tapi orang tidak tahu kalau tidak dipromosikan. Dan promosi tidak sekali jadi. Jangan bermimpi promosi hari ini besok orang datang. Promosi harus terus menerus dilakukan, kalau kita ingin pariwisata di daerah ini maju," kata gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang Sabtu (04/04).

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menambahkan membangun pariwisata di NTT harus melibatkan warga, agar warga mendapat manfaatnya. Dia meminta Dinas Pariwisata dan EkonomiKreatif NTT jangan bekerja sendiri tetapi berkoordinasi dengan dinas lain, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian, Dinas Kelautan dan perikanan dan dinas lainnya. 

Editor: Malika

 

  • pariwisata
  • NTT
  • Frans Lebu Raya
  • promosi wisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!