NUSANTARA

Warga Ciampea Bogor Lakukan Pemilu Ulang

"KBR68H, Bogor - Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini melakukan pemilihan ulang di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Bogor."

Rafik Maeilana

Warga Ciampea Bogor Lakukan Pemilu Ulang
Pemilu Ulang, Ciampea, Surat Suara, KPUD

KBR68H, Bogor - Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini melakukan pemilihan ulang di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Bogor. Sedikitnya delapan ribu lebih pemilih yang terdaftar di DPT akan melakukan pemilihan kembali. (Baca: Mau Memilih, Surat Suara Sudah Dicoblos). Ketua KPUD Kabupaten Bogor Hariyanto Surbakti mengatakan, pemilihan ulang dilakukan dengan penjagaan yang ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kata dia, tiap TPS tersebut dijaga oleh lima orang anggota polisi.

"Hari ini pemilihan ulang di 22 TPS di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea. Hingga hari ini alhamdulilah lancar dan antusias cukup tinggi dari masyarakat," kata Hariyanto saat ditemui KBR68H di TPS 1 Desa Benteng.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Hariyanto menambahkan, logistik yang dipakai untuk pencoblosan hari ini menggunakan logistik yang baru. Sedangkan surat suara yang telah tercoblos pada pileg kemarin telah diamankan di Polsek Ciampea.

Sebelumnya, KPUD Bogor memutuskan menggelar pemilihan ulang di Desa Benteng, Ciampea karena terjadi kecurangan pada kertas suara. Ratusan surat suara yang akan digunakan para pemilih sudah dilubangi oleh oknum salah satu partai.


Editor: Rumondang Nainggolan

  • Pemilu Ulang
  • Ciampea
  • Surat Suara
  • KPUD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!