NUSANTARA

SMA Nusa Nunukan Berhutang Rp. 40 Juta Untuk Gelar UN

"KBR68H, Nunukan - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nusa Nunukan Selatan, Kalimantan Utara terpaksa berhutang hingga Rp. 40 juta rupiah kepada pihak ketiga untuk menggelar Ujian Nasional."

SMA Nusa Nunukan Berhutang Rp. 40 Juta Untuk Gelar UN
UN, hutang, BOS

KBR68H, Nunukan -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nusa Nunukan Selatan, Kalimantan Utara terpaksa  berhutang hingga Rp. 40 juta rupiah kepada pihak ketiga untuk menggelar Ujian Nasional.


Kepala Sekolah SMA Nusa Nunukan  Husin Manu mengatakan, pihak sekolah terpaksa berhutang dalam menggelar UN pada tanggal 14-16 April 2014 karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang belum keluar. Belum keluarnya dana BOS untuk ujian ini sangat berdampak pada persiapan pelaksanaan UN.


"Ujian Nasional selalu membutuhkan uang kira-kira 30 hingga 40 juta rupiah. Kita sangat berharap pada dana BOS namun ternyata belum keluar juga hingga pelaksanaan ujian," ujar Husin Manu kepada KBR68H di sekolah SMA Nusa Senin 14/04/2014.


Kepala Sekolah SMA Nusa  Husin Manu menambahkan, semua sekolah setingkat SMA di Nunukan belum menerima dana BOS. Honor ini biasanya digunakan untuk mendatangkan pengawas, untuk konsumsi pengawas ujian dan pengamanan ujian. 


Ujian Nasional di SMA Nusa sendiri  diikuti oleh 170 siswa yang terbagi dalam 9 kelas. 



Editor: Luviana

  • UN
  • hutang
  • BOS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!