Selundupkan Sabu ke Indonesia, Warga Malaysia Diupah Rp. 100 Juta

KBR68H, Nunukan

NUSANTARA

Selasa, 22 Apr 2014 16:18 WIB

Author

adhimasoekotjo

Selundupkan Sabu ke Indonesia, Warga Malaysia Diupah Rp. 100 Juta

sabu, kurir, malaysia

KBR68H, Nunukan – Satu warga negara Malaysia yang diduga menjadi kurir sabu-sabu ditangkap aparat kepolisian sektor Sebatik, Nunukan Kalimantan Timur.


Ketika diperiksa di Polres Nunukan, ia mengaku diupah Rp. 100 juta untuk menyelundupkan sabu sabu seberat 1 kg dari Malaysia ke Indonesia. Dalam pemeriksaan mereka memang mengaku berfungsi sebagai kurir, jadi ada pihak lain yang menyuruh dan menjual sabu-sabu tersebut.


Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, hingga saat ini belum diketahui siapa penjual atau pengedar sabu tersebut sehingga sampai di tangan kurir. Ia menambahkan tingginya upah kurir disinyalir semakin memicu tingginya upaya penyelundupan sabu-sabu melalui  perbatasan Nunukan.


Penyelundupan tersebut dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan transportasi speed boat jurusan Sebatik - Tarakan.

“Yang jelas informasi yang kita terima dari anggota polisi yang memeriksa, menurut analisa mereka, kurir mendapatkan upah hampir mencapai  seratus jutaan atau duaratus juta. Cukup menjanjikan, tetapi cukup berbahaya.“ ujar Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan kepada KBR68H, Senin (22/4).
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8