Puluhan Anak Masuk RS Akibat Jajanan Anak

KBR68H, Lhokseumawe

NUSANTARA

Jumat, 25 Apr 2014 10:12 WIB

Author

Erwin Jalaluddin Adyemaja

Puluhan Anak Masuk RS Akibat Jajanan Anak

anak, jajanan, sakit

KBR68H, Lhokseumawe – Hati-hati dengan jajanan yang biasa diperjual belikan di jalan, karena sejumlah anak di Aceh Utara mengalami mual, pusing dan harus masuk ke rumah sakit setelah makan jajajan anak.

Puluhan anak di Desa Matang Ceubrek, Kecamatan Baktiya Barat, kabupaten Aceh Utara tersebut langsung sakit dan diduga mengalami keracunan. Mereka, menjalani perawatan intensive di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia setempat.

Ketua Tim Evakuasi Palang Merah Indonesia Baktiya, Safril membenarkan, seluruh anak-anak tersebut merasa pusing, mual dan muntah setelah makan beberapa jajajan. Diduga anak-anak tersebut menderita keracunan dari jajanan.

Sebelumnya anak-anak ini membeli jajanan tersebut di sebuah acara pesta perkawinan di kampung setempat.

” Dugaan sementara memang keracunan es cream, yang lain makan somay. Pertamanya tidak apa-apa, beberapa lama kemudian mereka merasakan pening, lalu muntah, ” kata Safril kepada KBR68H.

Berdasarkan pantauan di lokasi seluruh ruang di Instalasi care Unit (IGD) RSUD Cut Mutia dipenuhi pasien anak tersebut.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13