NUSANTARA

Polisi masih Berjaga, Pasca Bentrokan Warga di Palu

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian Sulawesi Tengah hingga kini masih bersiaga di perbatasan dua desa di Kecamatan Palu Barat, Sulawesi Tengah."

Polisi masih Berjaga, Pasca Bentrokan Warga di Palu
Bentrok, Palu, Polisi

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Sulawesi Tengah hingga kini masih bersiaga di perbatasan dua desa di Kecamatan Palu Barat, Sulawesi Tengah. Penjagaan itu dilakukan pasca bentrokan yang terjadi antar desa Lere dan desa Baru. Juru bicara Kepolisian Sulawesi Tengah, Rostin Tumaloto mengatakan, saat ini suasana kedua desa sudah mulai kondusif pasca polisi membubarkan warga yang bentrok dengan tembakan gas air mata. Bentrokan membuat sejumlah warga dan personil polisi terluka.

"Sudah kondusif karena sejak tadi malam sudah dibubar, namun masih ada yang berjaga-jaga di dua desa untuk mencegah terjadinya bentrok kembali," kata Rotin Tumaloto kepada KBR68H, Minggu (27/4).

Bentrokan antar warga dua desa dipicu saat seorang warga Baru terkena busur panah warga Lere kemarin. Kejadian ini lantas membuat warga tidak terima dan memicu bentrokan. Warga dua desa, yaitu kelurahan Lere dan kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat saling serang dengan menggunakan senjata tajam dan senjata rakitan tradisional bernama dum-dum.


Editor: Rumondang Nainggolan

  • Bentrok
  • Palu
  • Polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!