Perahu Puskesmas Keliling Mangkrak Di Perbatasan.

KBR68H, Nunukan

NUSANTARA

Selasa, 29 Apr 2014 12:46 WIB

Author

Adhima Soekotjo

Perahu Puskesmas Keliling Mangkrak Di Perbatasan.

perahu, puskesmas, perbatasan

KBR68H, Nunukan – 2 buah perahu cepat atau speed boat puskesmas keliling milik Kementrian Kesehatan di wilayah perbatasan Nunukan Kalimantan Utara mangkrak atau tidak dipakai.

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan Andi Akhmad mengatakan, pemerintah daerah kesulitan  mengoperasikan speed boat puskesmas keliling karena tidak adanya biaya operasional. Persoalan lain spesifikasi perahu tersebut  tidak cocok  jika dioperasikan di wilayah  perairan laut.

“Sebenarnya ini speed boat untuk danau, padahal kita membutuhkan speed boat untuk perairan laut. Kalau kita pakai ini, perahunya goyang goyang terus. Orang sehat  saja setengah mati jika dibawa dengan speed boat ini, apalagi orang sakit. Pemeriharaannya juga agak repot, mereka tidak paham, biasanya kalau ada sedikit gangguan bisa berbahaya. Yang ketiga persoalan biaya operasional ,“ujar Andi Akhmad kepada KBR68H di ruang kerjanya, Selasa (29/4).

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan Andi Akhmad menambahkan,  pemerintah daerah  masih sangat membutuhkan puskesmas keliling untuk menjangkau wilayah terpencil di  wilayah perbatasan.  Sebagian warga perbatasan terpaksa harus pergi ke Malaysia untuk mendapatkan  layanan kesehatan karena masih minimnya layanan kesehatan di wilayah-wilayah terpencil.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua

Para Pencari Harta Karun

Kabar Baru Jam 8

KPK Berada di Titik Nadir?