NUSANTARA

Panwaslu Telusuri Perbedaan Data di KPU Ende

"KBR68H, Kupang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakui adanya perbedaan data jumlah surat suara yang terjadi di KPU Ende."

Silver Sega

Panwaslu Telusuri Perbedaan Data di KPU Ende
perbedaan, data, ende

KBR68H, Kupang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Nusa Tenggara Timur (NTT)  mengakui adanya perbedaan data jumlah surat suara yang terjadi di KPU Ende. Ketua KPU NTT Yohanes Depa mengatakan, KPU Ende bersama Panitya Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ende akan menelusuri perbedaan data jumlah surat suara di 5 Kecamatan di Kabupaten Enda,  yakni meliputi kecamatan Wewaria, Wolowaru, Detusoko, Ende Timur dan Ende.

“Ya di Ende masih ada ketidaksesuaian data yang dimiliki oleh Bawaslu sehingga ini perlu ditelusuri. Dan pola yang kita pegang dari kemarin penulusuran itu selalu harus dilakukan 2 institusi penyelenggara yaitu KPU bersama Panwaslu. Nanti mereka akan menyampaikan bagaimana hasil penelusuran mereka," kata Yohanes Depa, di Kupang Senin (28/4).

Yohanes Depa menambahkan, meski dilakukan penelusuran namun pleno penghitungan suara yang sudah dilakukan tetap sah, dan akan berubah seusai hasil penelusuran.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT merekomendasikan agar KPU Ende menelusuri perbedaan data jumlah surat suara di 5 Kecamatan di Kabupaten Ende. Rekomendasi Bawaslu NTT disambut positif  para pimpinan partai Politik di Kabupaten Ende.

Editor: Luviana


  • perbedaan
  • data
  • ende

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!