Lebih dari 300 Km Jalan di Kudus Rusak

Sekitar 60 persen dari total panjang jalan 621,18 km di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah rusak.

NUSANTARA

Jumat, 11 Apr 2014 13:16 WIB

Author

Ahmad Rodli

Lebih dari 300 Km Jalan di Kudus Rusak

jalan rusak, kudus

KBR68H, Kudus- Sekitar 60 persen dari total panjang jalan 621,18 km di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah rusak. 


Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kudus Samani Intakoris mengatakan, pihaknya hanya mampu memperbaiki kurang dari setengahnya lantaran keterbatasan anggaran. Dinas Bina Marga beralasan dana Rp 100 miliar tidak mampu memperbaiki seluruh jalan rusak di Kabupaten Kudus.


Selain itu, dinas lebih memprioritaskan perbaikan pada ruas jalan dengan lalu lintas sibuk serta jalan penghubung antarkabupaten. 


“Yang rusak ada 60 persennya dengan tingkat kerusakan beragam mulai rusak berat, sedang dan ringan. Dari 60 persen itu hanya 40 persenya yang bisa ditangani. Saat ini kami mendapat alokasi sekitar Rp 100 miliar. Idealnya adalah sekitar Rp 200 miliar per tahun,” kata Samani. 


Samani Intakoris menambahkan, banyaknya jalan rusak di Kudus sebagian besar akibat banjir beberapa waktu lalu. Tahun lalu jumlah jalan yang rusak tinggal 30 persen, tapi karena banjir jumlahnya kini bertambah hingga mencapai 60 persen. 


Selain jalan, 2 jembatan yang rusak akibat banjir juga belum diperbaiki. Sementara proses perbaikan ditargetkan baru akan dimulai pada Agustus mendatang. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18