Juli, Jakarta Uji Coba ERP

Akan pasang alat khusus di mobil yang melintas di Jalan Sudirman.

NUSANTARA

Kamis, 24 Apr 2014 11:04 WIB

Author

Ninik Yuniati

Juli, Jakarta Uji Coba ERP

ERP, Jakarta, kemacetan

KBR68H, Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta akan melakukan uji coba penerapan sistem jalan berbayar (Electronic Road Pricing atau ERP) pada Juli mendatang. Uji coba dilakukan dengan memasang alat khusus di 30-50 mobil pribadi yang sering lewat Jalan Sudirman. 


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama nantinya yang akan mengevaluasi langsung program uji coba tersebut. Dengan uji coba ini diharapkan Pemda bisa merancang sistem ERP yang lebih baik, menentukan besaran tariff dan mengurangi penggunaan mobil pribadi. 


“Nanti akan dikontrol di ITS (Information Technology System – red) atau Sistem Teknologi Informasi. Kalau sekali melintas di Jl Sudirman terpotong Rp 20 ribu masih lewa juga, akan dipotong Rp 30 ribu,” kata Basuki. Target idealnya adalah 1500 kendaraan per jam. 


(baca juga: Muluskan Proyek ERP, Pemprov Jakarta Anggaran 50 Miliar


Uji coba ERP ini akan dilakukan oleh sedikitnya tiga perusahaan yang berminat mengikuti tender. Menurut dia, peralatan teknologi asal Swedia yang akan dipakai ini sangat canggih. Proyek ERP nantinya diberikan kepada pihak swasta, tapi tetap berada di bawah pengendalian perusahaan daerah, PT Jakarta Propertindo.


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri