Hari Pertama UN, Dari Naskah Tertukar Hingga Hilang

KBR68H, Padang - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (14/4) hari ini diwarnai dengan tertukarnya soal-soal UN.

NUSANTARA

Senin, 14 Apr 2014 17:31 WIB

Author

Zulia Yandani

Hari Pertama UN, Dari Naskah Tertukar Hingga Hilang

UN, tertukar, padang

KBR68H, Padang - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (14/4) hari ini diwarnai dengan tertukarnya soal-soal UN. Soal-soal Bahasa Inggris tertukar dan masuk ke amplop ke naskah soal Bahasa Indonesia. Tertukarnya soal-soal tersebut terjadi di sejumlah sekolah di Padang, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Padang.


Bahkan di Kabupaten Tanah datar bertukar dengan soal yang tak di ujikan hari ini. Kondisi lain masih terdapat kekurangan naskah soal UN untuk hari kedua yang akan dilaksanakan Selasa (15/4) besok di 6 Kabupaten Kota di Sumatera Barat.


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengakui, terdapat soal UN yang salah masuk ke amplop, diantaranya di Kabupaten Pasaman, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam, Kabupaten Sijunjung dan Kota Padang.


“Kita semua pantau secara acak, secara umum pelaksanaan UN di Padang berjalan dengan baik. 1 siswa ada yang sakit dan 1 siswa melakukan ujian yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan,Soal pertanyaan ada yang tertukar. Dan untuk besok ada 7 soal yang masih kurang"


Panitia UN di Padang melakukan rapat Senin (14/4) sore hari ini untuk mencari solusi persoalan naskah soal yang tertukar. 


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Cegah Penyebaran Covid-19, WHO Dukung Kebijakan Penggunaan Masker untuk Semua Orang

Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Wabah Corona

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18