Bagikan:

Harga Daging Sapi Melonjak Tinggi.

KBR68H, Banyuwangi

NUSANTARA

Kamis, 17 Apr 2014 13:06 WIB

Author

Hermawan

Harga Daging Sapi Melonjak Tinggi.

daging, sapi, tinggi

KBR68H, Banyuwangi – Kenaikan harga daging di Banyuwangi Jawa timur melambung tinggi. Salah satunya adalah harga daging sapi.


Kenaikan terjadi untuk harga daging sapi berkualitas super. Di pasar tradisional di Banyuwangi harga daging sapi berkualitas super mencapai Rp. 100 ribu perkilogramnya. Sedangkan untuk harga daging sapi kualitas biasa harganya Rp. 97 ribu perkilogramnya.


Menurut salah satu pedagang daging sapi di pasar Banyuwangi Zain Alfin, masih tingginya harga daging sapi ini disebabkan mahalnya harga sapi potong. Sehingga untuk menutupi kerugian, pedagang terpaksa menjual daging sapi dengan harga mahal.  


Sementara ini, harga daging sapi potong di Banyuwangi berkisar antara Rp. 20 juta hingga Rp.22 juta perekornya. Padahal sebelumnya hanya sekitar Rp. 17 juta perekor.


“Karena sapi yang dipasaran itu sangat terbatas sehingga orang yang menjual sapi masih mahal. Modal lebih banyak tapi hasil kadang tidak ada karena sangat mepet sekali. Harga sapi dan harga belinya kan mepet,”kata Zain Alfin kepada KBR68H (17/4)


Zain Alfin menambahkan akibat masih tingginya harga daging sapi tersebut maka daya beli masyarakat menjadi turun. Zain mengatakan masyarakat saat ini lebih memilih membeli ikan laut dan daging ayam yang harganya jauh lebih murah dibandingkan harga daging sapi.


Zain mengharapkan pemerintah bisa mengatasi masih mahalnya harga daging sapi ini sebab pedagang bisa gulung tikar karena kehilangan pembeli. 



Editor: Luviana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending