FSGI: JIS Gagal Lindungi Anak

Bukan cuma diberi sanksi tapi ditutup selamanya.

NUSANTARA

Rabu, 30 Apr 2014 08:28 WIB

Author

Rio Tuasikal

FSGI: JIS Gagal Lindungi Anak

JIS, sekolah, pelecehan seksual

KBR68H, Jakarta – Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) meminta Pemerintah menutup sekolah Jakarta International School terkait kasus pelecehan seksual pada anak. 


Sekretaris Jendral FSGI Retno Listyarti mengatakan, JIS terbukti gagal melindungi siswanya sendiri. Belum lagi kenyataan kalau TK JIS belum punya izin sampai sekarang. 


"Mestinya, kalau pakai aturan dalam PP 17 tahun 2010 maka JIS harus ditutup. Bahkan bukan TK-nya, tapi JIS-nya yang ditutup. TK-nya ditutup selama-lamanya, bukan diberi izin dan waktu,” kata Retno. 


“Kalau ditutup sementara, artinya pemerintah tidak memberi sanksi apapun.”


Kasus JIS mencuat setelah satu siswa TK JIS mengaku dapat pelecehan seksual oleh petugas kebersihan. Pelecehan itu diduga dilakukan berkali-kali dan memakan banyak korban. Hingga saat ini kepolisian telah menetapkan 6 tersangka. Satu di antaranya sudah tewas bunuh diri.


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Meningkatkan Layanan Publik Melalui SPAN-L4POR

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12