Dinas Pendikan NTT Belum Dapat Laporan Kekurangan UN SMP

KBR68H, Kupang

NUSANTARA

Selasa, 29 Apr 2014 11:20 WIB

Author

Silver Sega

Dinas Pendikan NTT Belum Dapat Laporan Kekurangan UN SMP

NTT, UN, SMP

KBR68H, Kupang –  Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ini akan dilaksanakan 5-8 Mei. Hingga soal-soal UN dikirimkan, Dinas Pendidikan Nusa enggara Timur belum mendapat laporan soal kekurangan naskah UN.

Kepala Dinas Pendidikan NTT, Petrus Manuk mengatakan, Dinas Pendidikan NTT sejak beberapa hari lalu telah mengirim naskah soal UN SMP ke kabupaten-kabupaten. Dia mengatakan belum mendapat laporan dari kabupaten soal kekurangan naskah soal UN.

"Kami sudah mengirim soal-soal UN SMP ke kabupaten. Ke kabupaten nanti berakhir tanggal 30 April. Kemudian di sana akan disortir, dibuka untuk mengetahui amplop-amplop soal di dalam itu sudah cocok tidak dengan data yang disana. Pengalaman kemarin UN SMA ada. Jadi hingga kemarin kekurangan-kekurangan  di UN SMA itu juga tidak ada soal," kata Petrus Manuk di Kupang, Selasa (29/4).

Petrus Manuk menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak percetakan untuk melengkapi jika ada kekurangan naskah soal dan yang lainnya. Ia mengatakan tahun Ini UN SMP di NTT akan diikuti 90 ribu lebih siswa. 87 ribu lebih peserta SMP, 4 ribu peserta Paket B setara SMP dan 44 peserta SMPLB.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode