Deklarasi Anti-Syiah di Jabar Diklaim Bukan Agenda Pemerintah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan acara deklarasi antiSyiah yang akan berlangsung di Bandung bukan agenda pemerintahannya.

NUSANTARA

Selasa, 15 Apr 2014 20:40 WIB

Author

Bambang Hari

Deklarasi Anti-Syiah di Jabar Diklaim Bukan Agenda Pemerintah

Anti syiah, ahmad heryawan, toleransi

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan acara deklarasi anti-Syiah yang akan berlangsung di Bandung bukan agenda pemerintahannya.

Juru bicara Pemprov Jawa Barat, Rudi Gandariakusumah justru mengaku baru mengetahui saat ditanyakan mengenai acara tersebut. Padahal dalam susunan acara, nama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dijadwalkan menghadiri acara itu.

"Saya tidak tahu. Makanya saya juga kaget mendapat kabar soal itu. Kami juga tidak pernah mendapat undangan. (Katanya Pak Gubernur juga akan hadir di sana?) Hingga sejauh ini, tidak ada agenda untuk menghadiri acara itu. Pemprov baru tahu, kedua tidak ada undangan, ketiga karena tidak ada undangan, maka tidak ada alasan untuk hadir," ujarnya ketika dihubungi KBR68H, Selasa (15/4).

Deklarasi anti-Syiah direncanakan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu mendatang. Acara itu dijadwalkan dihadiri oleh ratusan ulama dan ormas Islam se-Indonesia, di antaranya MUI, NU, Persis, dan FUI.

Dalam susunan acara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga dijadwalkan hadir. Rencananya hasil deklarasi ini bakal menghasilkan sebuah ormas yang dinamakan Aliansi Nasional Anti-Syiah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18