NUSANTARA

Bentrokan Antar Warga Terjadi di Sorong

Bentrokan Antar Warga Terjadi di Sorong

KBR68H, Jakarta - Bentrokan antar kelompok masyarakat terjadi di Sorong, Papua. Bentrokan diduga dipicu oleh penganiayaan seorang warga yang mabuk terhadap salah satu tokoh masyarakat setempat.

Juru bicara Kepolisian Papua, Sulistyo Pudjo mengatakan bentrokan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun dilaporkan sejumlah aparat dan warga mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan.

Ia mengklaim kondisi saat ini sudah mulai kondusif. Kepolisian setempat bersama warga melakukan patroli bersama untuk mencegah kericuhan terjadi kembali.

"Ada insiden di kota Sorong antar kelompok masyarakat. Sekarang sudah ada patroli dari masyarakat Kristen dan Islam. Kita lakukan patroli bersama-sama. Dari pemuka agama dan lainnya juga," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Senin (21/4).

Juru bicara Kepolisian Papua, Sulistyo Pudjo menambahkan sejumlah kendaraan dan rumah rusak akibat bentrokan ini diantaranya 1 rumah warga hangus dibakar massa, sejumlah sepeda motor dan juga pos polisi rusak karena menjadi sasaran perusakan massa.

Polisi kini masih menyelidiki dugaan adanya provokator dibalik insiden tersebut.


Editor: Luviana

  • bentrok
  • warga
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!