NUSANTARA

Asikkk.. Food Court di Blok G Tanah Abang Bebas Lalat

"KBR68H Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta menata ulang arena kuliner (food court) di lantai tiga, Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta."

Ninik Yuniati

Asikkk.. Food Court di Blok G Tanah Abang Bebas Lalat
tanah abang, Jokowi

KBR68H Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta menata ulang arena kuliner (food court) di lantai tiga, Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta.
Dalam penataan itu sejumlah bank memberikan dana Rp 12 miliar untuk membangun. Hasilnya dalam waktu empat bulan area makan di sana jadi bebas lalat.

Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengeluhkan kondisi arena kuliner yang jauh dari layak di sana. Karena sekarang sudah bersih, Jokowi berharap para pedagang konsisten menjaga kebersihan dan fasilitas yang sudah disediakan.

"Selama 1,5 tahun yang lalu, kalau kita ke sini sangat kotor, penuh dengan sampah, selokan juga bau. Tempatnya sekarang sudah bersih, tertata, juga nggak ada lalat, dulu banyak karena di sebelah kanan kita ini, tempat untuk pemotongan kambing, sekarang baunya nggak ada, lalatnya nggak ada," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (14/4).

Arena kuliner Pasar Blok G Tanah Abang diisi sekitar 100 pedagang. Selain memberikan keringanan biaya sewa, pengelola pasar juga memberikan sejumlah pelatihan kepada para pedagang. Di antaranya, pelatihan mengelola keuangan, kewirausahaan, pemasaran produk, peningkatan mutu pelayanan, dan antisipasi peredaran.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • tanah abang
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!