750 Polisi Jaga Rekapitulasi Suara KPU Jabar

KBR68H, Bandung

NUSANTARA

Selasa, 22 Apr 2014 10:30 WIB

Author

Arie Nugraha

750 Polisi Jaga Rekapitulasi Suara KPU Jabar

polisi, rekapitulasi, pemilu

KBR68H, Bandung – Pelaksanaan rekapitulasi suara di Jawa Barat mulai dilakukan Selasa (22/4) hari ini.

Sebanyak 750 polisi dikerahkan menjaga proses rekapitulasi suara Pemilu legislatif  tersebut yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat selama 3 hari dari 22 - 24 April 2014.

Menurut Kepala Polisi Kota Bandung Mashudi, jumlah polisi yang berjaga itu termasuk unit penjinak bom dan sejumlah kendaraan taktis penghalau huru-hara.

"Semua jajawan dan Polda dan Polres bergabung mengamankan jalannya pelaksanaan ini," ujarnya di Kantor KPU Jawa Barat, jalan Garut, Bandung (21/4).

Mashudi mengatakan, selebihnya polisi yang dikerahkan yaitu dari satuan lalu lintas untuk mengatur jalur kendaraan tamu undangan yang akan memasuki kantor KPU Jawa Barat.

Mashudi menyebutkan nantinya seluruh tamu undangan rekapitulasi suara Pemilu legislatif yang datang ke kantor KPU Jawa Barat, akan digeledah di 3 pintu masuk penjagaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya tamu undangan yang membawa benda tajam dan memicu terjadinya kekacauan.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat