NUSANTARA

6 Anak Panti Asuhan Banyuwangi Alami Pelecehan

"KBR68H, Banyuwangi - 6 anak perempuan yang tinggal disebuah panti asuhan di Banyuwangi Jawa Timur diduga mengalami pelecehan seksual."

Hermawan

6 Anak Panti Asuhan Banyuwangi Alami Pelecehan
panti, pelecehan, banyuwangi

KBR68H, Banyuwangi - 6 anak perempuan yang tinggal disebuah panti asuhan di Banyuwangi Jawa Timur diduga mengalami pelecehan seksual. Para korban berusia 10- 16 tahun. Mereka dilecehkan oleh salah satu pengurus panti.

Pelecehan terungkap setelah 2 korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Banyuwangi.

Menurut para korban, pelecehan tersebut dilakukan selama bertahun-tahun namun baru kali ini mereka berani untuk melaporkannya.

Pendamping P2PTPA Nur Rois Amriya mengatakan, seluruh korban akan melapor ke kepolisian secara bergantian. Para korban saat ini mengalami trauma. Dalam laporannya para korban menyatakan pelecehan terjadi di dalam panti.

“Kadang para korban dimintain tolong, kemudian sebagai bentuk terimakasih diberikan uang dan dicium-cium. Bentuk pelecehan ini sering terjadi.”

Pelaku adalah pengurus panti yang tinggal di panti asuhan. Istri pelaku yang bekerja di panti asuhan bahkan tidak mengetahui perbuatan suaminya.

Setelah melaporkan ke polisi, kini 6 korban tersebut mendapatkan perlindungan dari Pusat Pencegahan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2PTPA) Banyuwangi.

Editor: Luviana

  • panti
  • pelecehan
  • banyuwangi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!