Bagikan:

Warga Sekitar Dieng Beraktivitas Didampingi Petugas Tanggap Bencana

Warga sekitar Kawah Timbang, Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, dikenakan status bebas terbatas. Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Dieng Tunut Pujiharjo mengatakan warga sudah bisa beraktivitas dalam radius 1 km dari Kawah Timbang dengan beberap

NUSANTARA

Senin, 22 Apr 2013 11:25 WIB

Warga Sekitar Dieng Beraktivitas Didampingi Petugas Tanggap Bencana

gas beracun, kawah timbang, dieng

KBR68H, Jakarta - Warga sekitar Kawah Timbang, Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, dikenakan status bebas terbatas. Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Dieng Tunut Pujiharjo mengatakan warga sudah bisa beraktivitas dalam radius 1 km dari Kawah Timbang dengan beberapa syarat. Mereka bisa beraktivitas jika tidak ada gempa dalam kurun waktu beberapa jam mendatang.

"Yang kedua sinar matahari cukup terik, selanjutnya harus didampingi oleh petugas tanggap bencana geologi yang dilengkapi detektor gas beracun dan dalam radius 1000 meter. Warga dihimbau meninggalkan area bahaya berdasarkan arahan dari tim tanggap darurat. Intinya ketika mau beraktivitas 6 jam sebelumnya dilihat ada gempa atau tidak. Semua syarat ini harus terpenuhi," kata Tunut ketika dihubungi KBR68H.

Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Dieng Tunut Pujiharjo menambahkan pagi ini Kawah Timbang mengeluarkan asap setinggi 50 meter. Hanya saja kadar karbondioksida (CO2) cukup rendah dari hari-hari sebelumnya.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17