NUSANTARA

Usai Dilantik, Lukmen Diarak Ribuan Warga Papua

Usai Dilantik, Lukmen Diarak Ribuan Warga Papua

 KBR68H, Jayapura- Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) langsung diarak oleh ribuan masyarakat dengan cara parade adat dari berbagai daerah. Parade ini dimaksudkan dalam kepemimpinan Lukmen kedepan, terus melibatkan berbagai masyarakat adat di Papua. Usai pelantikan, Lukmen juga didoakan oleh sejumlah tokoh agama.
 
Salah satu tokoh agama setempat, Lipius Biniluk mengatakan Lukmen harus takut pada Tuhan dan terus melayani masyarakat Papua. Lukmen juga diminta untuk turun langsung ke masyarakat sebagai sahabat, orang tua dan juga sebagai teman sejati.

“Teruslah memperbaiki taraf hidup masyarakat Papua. Jangan lagi ada pertumpahan darah di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Rencananya pada  11 April mendatang, Lukmen akan mengadakan pesta rakyat dengan bakar batu di Lapangan Holandia, Kemiri-Sentani. Dalam pesta rakyat rencananya akan nada pemotongan 1000 ekor babi dan ayam untuk disantap bersama dengan masyarakat adat.  

  • pelantikan gubernur papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!