NUSANTARA

Titik Api Mulai Banyak, Bandara di Jambi Belum Terganggu

"KBR68H, Jakarta - Penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Sultan Thaha Jambi masih berlangsung lancar meski terjadi kebakaran di kabupaten Tebo."

Titik Api Mulai Banyak, Bandara di Jambi Belum Terganggu
Kebakaran hutan, penerbangan terganggu, lahan Jambi, titik panas & api

KBR68H, Jakarta - Penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Sultan Thaha Jambi masih berlangsung lancar meski terjadi kebakaran di kabupaten Tebo.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan, tidak ada dampak kebakaran lahan atau titik api terhadap aktivitas bandara.

Selain itu, angin tidak membawa asap kebakaran menuju bandara.

"Lancar-lancar saja, tidak ada masalah sama sekali. Bandara tidak ada masalah. Kalau titik api dekat bandara dan arah angin menuju ke sana, itu baru menjadi masalah. Juga dengan ketebalan asap. Tapi, sampai saat ini tidak ada kendala itu," kata Bambang Ervan.

Sebelumnya, LSM Lingkungan Walhi menemukan terdapat sekitar 10 titik api di kabupaten Tebo, Jambi. Namun, pelaku pembakaran tidak dapat dipastikan. Lokasi titik api terdapat di lahan bekas hak pengelolaan lahan PT Industries et Forest Asiarz'ques (PT IPA)

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi, sejak awal hingga pertengahan April sudah ada 28 titik panas di Riau. Keberadaan dan jumlah titik panas itu naik turun. Titik api terbanyak di Kabupaten Tebo yang terdapat ribuan hektar hutan produksi. 

  • Kebakaran hutan
  • penerbangan terganggu
  • lahan Jambi
  • titik panas & api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!