NUSANTARA

Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol Dihantam Banjir

"Tanggul Sungai Wulan yang ada di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah jebol setelah tidak kuat menampung debit air. Akibatnya, seribu lebih rumah di lima desa Kecamatan Mijen Kabupaten Demak terendam hingga tiga meter."

Ahmad Rodli

Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol Dihantam Banjir
tanggul, sungai wulan demak, banjir

KBR68H, Demak - Tanggul Sungai Wulan yang ada di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah jebol setelah tidak kuat menampung debit air. Akibatnya, seribu lebih rumah di lima desa Kecamatan Mijen Kabupaten Demak terendam hingga tiga meter.

Camat Mijen Sugiyarto mengatakan, pihaknya telah membangun tiga titik pengungsian di sepanjang tanggul sungai Wulan. Kata dia, bantuan berupa bahan makanan dan pakaian pun sudah disalurkan ke seluruh tempat pengungsian.

"Rincian kami sesuai data yang ada, di dusun Bengkal desa Mijen itu ada 200 KK, itu tenggelam semua, kosong, kemudian di Njleper itu desa terbesar di kecamatan Mijen itu ada 1. 344 KK, itu tergenang semua,jadi satu desa tergenang semua, terus desa NgeloKulon itu ada 630 KK itu tenggelam semua," kata Camat Mijen kabupaten Demak, Sugiyarto.

Sementara itu, Koordinator tim SAR, Agung Hari Prabowo mengatakan, warga di desa Mijen saat ini sudah berhasil dievakuasi. Sementara desa Njleper dan Ngelo masih dalam proses evakuasi. Dia menilai, proses evakuasi ini sedikit terhambat karena terbatasnya jumlah perahu karet. Kata dia, saat ini hanya tersedia 5 perahu karet untuk mengevakuasi ribuan warga di sana.

  • tanggul
  • sungai wulan demak
  • banjir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!