Tanggap Darurat di Sentani Diperpanjang

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua kembali memperpanjang masa status tanggap darurat bencana di daerahnya selama 1 minggu ke depan. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, perpanjangan itu dilakukan karena air danau Sentani belum terlihat surut.

NUSANTARA

Selasa, 02 Apr 2013 10:24 WIB

Author

I Putu Gede

Tanggap Darurat di Sentani Diperpanjang

banjir, sentani, papua, makanan

KBR68H, Sentani – Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua kembali memperpanjang masa status tanggap darurat bencana di daerahnya selama 1 minggu ke depan. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, perpanjangan itu dilakukan karena air danau Sentani belum terlihat surut.

"Tanggap darurat yang kita canangkan di Kabupaten Jayapura itu sudah 3 minggu lamanya, kemudian saat ini kita perpanjang lagi 1 minggu sejak tanggal 29 (Maret) yang lalu. Jadi ini kita perpanjang selama 1 minggu ke depan. Kita berharap dalam satu minggu ini situasi bisa berubah dan pasang di danau bisa turun,” ujar Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada KBR68H.

Sebelumnya, tiga ribu lebih rumah di pinggiran danau Sentani terendam banjir yang mencapai 2 meter. Hingga kini air tak kunjung surut. Berdasarkan catatan sejumlah penelitian, meluapnya air danau Sentani disebabkan adanya cekungan air di wilayah Waren Demta atau biasa di sebut banjir bawah tanah.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan