Tahun Depan, Lubuklinggau Jadi Tuan Rumah POR Provinsi Sumsel

Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, telah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga (POR) Provinsi pada tahun depan.

NUSANTARA

Rabu, 17 Apr 2013 10:41 WIB

Author

Radio Papeja

Tahun Depan, Lubuklinggau Jadi Tuan Rumah POR Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, POR Provinsi Sumsel

KBR68H, Lubuklinggau  - Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, telah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga (POR) Provinsi pada tahun depan.

Kesiapan ini dibuktikan dengan banyaknya pembenahan sarana dan fasilitas pendukung kegiatan tersebut. Pembangunan sport center di Kelurahan Petanang menjadi prioritas utama yang dilakukan untuk menyukseskan perhelatan besar itu. Pembangunan GOR dan gedung beladiri yang telah rampung. Sementara, stadion utama masih dalam tahap penyelesaian. Beberapa sarana lainnya masih dalam tahap pembangunan. Arena lainnya seperti panjat dinding, kolam renang dan fasilitas lainnya masih dalam tahap perencanaan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kota Lubuklinggau. Sebab, even besar ini dapat memberikan banyak manfaat untuk Kota Lubuklinggau dan juga masyarakatnya.

Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe yang akrab dipanggil Bung Nanan mengatakan, untuk menyambut kedatangan pelancong dan juga atlit di Kota Lubuklinggau akan disuguhkan dengan informasi pariwisata yang menarik. Pemerintah melakukan perbaikan di sektor pariwisata seperti Bukit Sulap, Bendungan Watervang, Air Terjun Temam dan lainnya.

Prana Putra Sohe mengatakan, persiapan ini akan membutuhkan biaya besar untuk pembangunan sarana dan prasarana olah raga dan juga untuk pengembangan kawasan wisata di Kota Lubuklinggau. “Misalnya saja, pembangunan kawasan wisata Bukit Sulap yang sedang dalam tahap pembangunan dan pengembangan. Semua pihak dapat saling mendukung dalam pembangunan ini,”  jelas Prana.

Di Bukit Sulap telah di bangun sarana parkir, toko souvenir dan panggung acara. Di tengah ketinggian Bukit Sulap telah di bangun Shelter panorama yang dapat digunakan untuk melihat aktivitas Kota Lubuklinggau. Walikota Lubuklinggau juga akan membuat kereta gantung yang dapat membawa pendaki naik ke atas puncak Bukit Sulap tanpa harus melewati jalur pendakian. Perbaikan bendungan Watervang juga dilakukan pada jembatan gantung di lokasinitu. Seabb, kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jembatan tersebut. Sementara itu, jalan masuk ke lokasi wisata Air Terjun Temam juga dibersihkan.

Sumber: Radio Papeja

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Terus Menginspirasi

Peran Wadah UMKM di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Program Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Kabar Baru Jam 7