Solar Langka, Kapolres Kediri Sidak ke SPBU

Kepala Kepolisian kota Kediri, Ratno Kuncoro menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU menyusul antrian panjang kendaraan roda empat.

NUSANTARA

Rabu, 24 Apr 2013 13:45 WIB

Author

Radio Bonansa FM

Solar Langka, Kapolres Kediri Sidak ke SPBU

solar langka, kediri

 KBR68H,Kediri- Kepala Kepolisian kota Kediri, Ratno Kuncoro menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU menyusul antrian panjang kendaraan roda empat.

Menurut Ratno, dalam kondisi seperti ini rawan terjadi gesekan dan aksi penimbunan BBM. Sehingga ia harus memastikan di lapangan, untuk menghindari aksi yang bisa merugikan masyarakat pengguna solar.

Dalam sidak di SPBU semampir kota Kediri, diketahui stok BBM jenis solar sebanyak 8 ton yang dikirim telah ludes terjual. Akibatnya ratusan kendaraan yang antri sejak pagi, akhirnya harus mencari SPBU lain yang masih memiliki stok solar.

Sebelumnya, pengelola SPBU di kota Kediri terpaksa membatasi pembelian solar, karena stoknya menipis. Pembatasan diberlakukan bagi kendaraan umum sebesar 150 ribu, sedangkan kendaraan pribadi hanya diperbolehkan membeli solar maksimal 100 ribu rupiah. Kebijakan pembatasan dilakukan oleh pihak SPBU, mengingat antrian kendaraan sudah terjadi sejak solar baru dikirim dari Pertamina ke SPBU. Hanya dalam hitungan jam, solar yang dikirim oleh Pertamina langsung habis diserbu pembeli.

Sumber: Radio Bonansa FM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17