covid-19

Polisi Papua Tak Keluarkan Ijin Demo Kembalinya Papua ke NKRI

Kepolisian Daerah Papua menyatakan tidak akan mengeluarkan ijin bagi kelompok mana saja yang akan berunjuk rasa dalam peringatan 50 tahun kembalinya Papua ke wilayah NKRI pada 1 Mei mendatang.

NUSANTARA

Kamis, 25 Apr 2013 18:53 WIB

Author

Andi Iriani

Polisi Papua Tak Keluarkan Ijin Demo Kembalinya Papua ke NKRI

1 mei, demo, Papua

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua menyatakan tidak akan mengeluarkan ijin bagi kelompok mana saja yang akan berunjuk rasa dalam peringatan 50 tahun kembalinya Papua ke wilayah NKRI pada 1 Mei mendatang.

Hari itu, juga diperingati oleh sebagian masyarakat Papua sebagai hari penjajahan kolonialisme NKRI terhadap bangsa Papua Barat. Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menegaskan, apabila himbauan itu tidak dihiraukan, pihaknya akan melakukan tindakan persuasif hingga pembubaran paksa.
 
“Terkait peringatan 1 Mei yang mana disebutkan sebagai hari kembalinya Papua ke pangkuan ibu pertiwi yakni 1 mei 1963. Apabila ada kelompok tertentu yang akan mengajukan demo, unjuk rasa secara tegas kita dari pihak Polda tidak akan mengeluarkan ijin,” tegas Gede Sumerta Jaya.

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menambahkan, untuk peringatan 1 Mei tidak ada pengamanan khusus atau Siaga 1 dan tidak melibatkan kekuatan besar. Hanya saja, kata dia, akan dilakukan peningkatan kegiatan pengamanan rutin di setiap wilayah. Mengingat 1 Mei juga bertepatan dengan hari kelulusan ujian Nasional tingkat SMU.



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11