NUSANTARA

Polisi Kediri Selidiki Beredarnya Kunci Jawaban UN

Polisi Kediri Selidiki Beredarnya Kunci Jawaban UN

KBR68H, Kediri - Kepolisian dan Dewan Pendidikan Kota Kediri menelusuri isu beredarnya kunci jawaban Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia. Polisi menyebut ada pihak-pihak yang ingin merusak pelaksanaan UN. Sementara Dewan Pendidikan menilai kunci jawaban sengaja diedarkan untuk menyesatkan siswa.
 
Kapolres Kediri Kota, Ratno Kuncoro mengatakan, pihaknya akan tetap mengusut pelaku penyebaran kunci jawaban, meskipun diyakini kunci jawaban itu tidak banyak berpengaruh bagi siswa. Menurutnya, soal Ujian Nasional kali ini tidak mungkin bisa bocor karena terdiri dari tujuh model berbeda.
 
Sementara menurut Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Kediri, Syamsul Umam, peredaran kunci jawaban UN hari pertama cukup meresahkan. Sehingga ia minta para siswa tidak percaya adanya kunci jawaban itu.
 
Sumber: radio Bonansa Kediri

  • ujian nasional
  • kediri
  • kunci jawaban

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!