Peringati Hari Buruh Sedunia, SPSI Cirebon Gelar Bakti Sosial

KBR68H, Cirebon - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cirebon akan memperingati Hari Buruh se-Dunia (May Day) dengan beragam kegiatan bakti sosial.

NUSANTARA

Jumat, 26 Apr 2013 13:05 WIB

Author

Radio Suara Gratia

Peringati Hari Buruh Sedunia, SPSI Cirebon Gelar Bakti Sosial

hari buruh sedunia, SPSI Cirebon, bakti sosial

KBR68H, Cirebon - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cirebon akan memperingati Hari Buruh se-Dunia (May Day) dengan beragam kegiatan bakti sosial. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Buruh se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Mei atau biasa disebut May Day ini, selalu diisi dengan aksi demonstrasi besar-besaran dengan mengerahkan massa berjumlah ratusan atau bahkan ribuan orang. Sehingga, aksi turun kejalan menjadi agenda rutin tahunan para buruh untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah guna memperjuangkan nasib buruh yang hingga kini tidak membawa perubahan berarti.

Tahun ini, seluruh buruh yang ada di Kota Cirebon akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti, penanaman pohon, dan donor darah. Hal ini disampaikan Sekretaris SPSI Kota Cirebon Andi Muhamad, setelah menghadiri teleconference dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi beserta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) wilayah Jabar di Mapolres Cirebon Kota. Telekonferens ini dalam rangka mengecek kesiapan menghadapi peringatan Hari Buruh se-Dunia di Jawa Barat.

Andi Muhamad mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan dalam memperingati Hari Buruh se-Dunia di Kota Cirebon sesuai dengan unit kerja yang ada di bawah SPSI akan menggelar kegiatan kerja bakti, penanaman pohon dan donor darah, ditempat kerjanya masing-masing. Ia menjelaskan, kegiatan yang sama akan dilakukan dalam puncak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Buruh se-Dunia pada tanggal 05 Mei 2013 mendatang.

“Acara ini diadakan untuk meningkatkan kebersamaan antara pekerja, pengusaha serta unsur Muspida.”katanya.

Sementara Kapolres Cirebon Kota Dani Kustoni melalui Kepala Bagian Operasi (KabagOps) Kompol Wawan Sumantri mengatakan, sementara ini di Kota Cirebon belum ada laporan dari buruh atau pekerja yang akan menggelar aksi turun kejalan pada peringatan May Day nanti.

“Belum ada laporan aksi unjuk rasa maupun buruh yang berangkat ke Bandung atau Jakarta, yang ada hanya kegiatan bakti sosial, sebagai antisipasi keamanan Hari Buruh mendatang, polres menyiapkan sebanyak 463 personil untuk pengamanan,”tegasnya.

Sumber: Radio Suara Gratia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Inisiatif Daur Pangan di Masa Pandemi

Mama 'AW': Menerobos Semak Berduri

Kabar Baru Jam 8

Waspada Peningkatan Kekerasan terhadap Perempuan di Dunia Siber