Perbaikan Tanggul Sungai Wulan Tertunda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur baru menerima satu orang pendaftar calon legislatif pemilihan umum 2014.

NUSANTARA

Jumat, 12 Apr 2013 22:46 WIB

Author

Ahmad Rodly

Perbaikan Tanggul Sungai Wulan Tertunda

tanggul, sungai, wulan

KBR68H, Demak - Pemerintah Jawa Tengah menunda perbaikan tanggul sungai Wulan di kabupaten Demak, Jawa Tengah. Gubernur JawaTengah, Bibit Waluyo mengatakan, perbaikan tanggul belum bisa dilakukan karena permukaan air masih tinggi dan sungai sangat deras. Dia khawatir, perbaikan hanya menghabiskan dana dan membahayakan pekerja.

"Bagi wilayah-wilayah yang tidak terkena banjir atau banjirnya sedikit, pintunya dibuka untuk supaya air yang masuk ke Demak semakin berkurang, itu saja kuncinya, kalau sekarang tanggul yang jebol ini mau diatasi, belum bisa, menghabiskan dana dan bahaya. Tungu saja kalau sudah mulai surut, kalau sudah surut baru kita lakukan perbaikan," Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

 Sebelumnya, banjir melanda Kabupaten Demak sejak Sabtu lalu. Akibatnya, sekitar 4000 rumah terendam banjir. Sementara, 2000 lebih warga menolak untuk dievakuasi. Mereka memilih bertahan untuk menjaga harta benda mereka. Atas penolakan tersebut, BPBD meminta bantuan Komandan Kodim TNI setempat untuk mengevakuasi ribuan korban banjir tersebut. Apabila tetap menolak, mereka akan diungsikan secara paksa ke Gedung Olahraga di Welahan Kabupaten Jepara.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17