NUSANTARA

Penembakan di Sinak, Bekas Calon Bupati Puncak Dipanggil Polisi

Penembakan di Sinak, Bekas Calon Bupati Puncak Dipanggil Polisi

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua bakal memanggil bekas calon Bupati Puncak, Elvis Tabuni (ET) atas kasus penembakan anggota TNI di Sinak, kabupaten Puncak Papua, Februari lalu.

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menuturkan, pemanggilan Elvis Tabuni yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten Puncak Tersebut, berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan terhadap tersangka penembak pesawat Trigana berinisial YT.

“Calon Bupati puncak itu rencana dipanggil untuk mengetahui atau mencari keterangan keterkaitan YT ini. karena YT menyebutkan adanya keterkaitan ET,” tutur Gede Sumerta Jaya.

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya mengaku, pihaknya baru membuat surat pemanggilan terhadap Elvis Tabuni.

“Pokoknya dalam waktu dekat kita akan kirim surat pemanggilan terhadap yang bersangkutan, untuk kita periksa sebagai saksi,” katanya.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari lalu terjadi penyerangan terhadap anggota TNI di Distrik Sinak, Puncak Papua, saat hendak menuju bandara untuk mengambil logistic.

Dalam penyerangan tersebut, setidaknya tujuh anggota TNI dan empat warga sipil tewas. Penyerangan diduga terkait pemilukada, mengingat kejadiannya dua hari sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menetapkan pleno Bupati – Wakil Bupati terpilih. Dimana pasangan Willem Wandik – Repinus Telenggen ditetapkan sebagai Bupati -Wakil Bupati Puncak terpilih. (Andi Iriani)

Sumber: Radio Swara Nusa Bahagia

  • elvis tabuni
  • puncak
  • penembakan
  • sinak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!